jerinx

Devildice, Band Kedua Drummer Superman Is Dead

Siapa yang tidak kenal dengan Jerinx? Salah satu personel grup musik asal Bali, Superman Is Dead yang memegang posisi drummer. Saking terkenalnya, bahkan banyak anak muda yang saat ditanya siapa musisi favoritnya akan menjawab nama Jerinx.

Jika Anda mengenal Jerinx, Anda harsu tahu kalau sebenarnya Jerinx memiliki band kedua dan berperan sebagai vokalis sekaligus guitaris.

Band tersebut diberi nama Devildice yang terbentuk pada tahun 1997 silam. Band ini sudah mengeluarkan dua album yakni “In The Arm Of Angels”, dan “Army Of The Black Rose”.

devildice

Band ini terbentuk di tengah keramaian Kuta Bali. Pencetus dari band ini yakni Jerinx sendiri. Awalnya band ini menggunakan nama Culture On Fire dan hanya mengcover lagu dari Social Distortion yang merupakan band idola mereka.

Jerinx selalu sibuk dalam menulis lagu untuk band utamanya, Superman Is Dead sehingga membuat band keduanya sedikit disampingkan bahkan terkesan kurang serius di dalam band keduanya tersebut.

Namun, di tahun 2002 Jerinx sadar kalau dirinya punya banyak stok lagu yang tidak sesuai dengan karakter band utamanya, SID sehingga akhirnya ia menggunakan lagu tersebut untuk band keduanya yang lebih moody.

Disitulah akhirnya ia mulai serius didalam menjalani proyek band keduanya ini. Setelah mengalami proses perombakan personil band, akhirnya ia mengubah nama band keduanya menjadi “Devildice” dan merilis album perdananya yakni “In The Arm Of Angels” pada tahun 2004 dengan dana dan label sendiri.

Walaupun awalnya terkesan kurang serius dalam mengurus band keduanya, band ini sudah bermain di ratusan vestival musik baik itu di dalam acara amal, skate, tattos, dan berbagai acara musik lainnya.

devildice manggung di jakarta

Setelah sukses dengan album pertamanya, Devildice merilis album selanjutnya “Army Of The Black Rose” pada tahun 2012 dengan 12 track lagu yang dirilis oleh Sony Music IndonesiaAlbum ini berkisah tentang banyak hal, mulai dari kehidupan dunia, kekasih, masa lalu, kesenangan, dan berbagainya yang dinyanyikan oleh Jerinx dalam Bahasa Inggris.

Cerita singkat dibalik lagu Devildice

  • Army Of The Black Rose

Lagu ini bercerita tentang kacamata kaum manusia yang mengatakan kalau didunia ini manusia tidak memiliki tujuan. Dimana mereka merasa dunia ini haus akan darah, mereka kesepian, dan sangat kesepian.

  • Diamond Are Forever

Lagu ini dinyanyikan oleh Jerinx bersama dengan Sari Nymphea. Lirik lagu diambil dari inspirasi oleh duet Cash-June Carter tentang tidak bertemunya dua pasangan yang abadi. Kenapa? Karena di dunia ini tidak ada yang sempurna

  • Place Of My Own Disgrace

Lagu ini merupakan lagu terpanjang di band Devildice. Berceritakan tentang penemuan identitas dan kesadaran baru yang dipahat oleh derasnya hujan dan sambaran petir dari masa lalu.

  • Rock & Roll City

Lagu ini dibuat dari pengalamannya di tahun 2004 di Hotel Paragon, Jakarta. Lagu ini mengingatkan dirinya akan malam-malam panas yang penuh kejutan di hotel tersebut

  • Land Of No Angels

Lagu tentang harapan para remaja yang broken home agar selalu ingat kalau cinta ada dimana saja, tidak hanya dari keluarga. Belajar untuk melupakan masa lalu yang kelam dan memaafkan apa yang sudah terjadi.

Tips Menggunakan BlackBerry Messenger Untuk Berbisnis Online
Pemilihan Kantor Yang Tepat Untuk Memulai Perusahaan